You are here: Home » Pengembangan Masyarakat Islam

Program Studi S1 Pengembangan Masyarakat Islam

E-mail Print PDF

Kompetensi

  1. Mampu membuat konsep, penelitian dan pengembangan produk keagamaan islam rasional kebangsaan dalam rangka pengembangan dakwah islam.
  2. Mampu mengkomunikasikan konsep produk keagamaan dalam bentuk karya tulis ilmiah, seminar, diskusi, debat pemikiran.

Gelar

Lulusan program studi S1 Pengembangan Masyarakat Islam, Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Al Hadid berhak menyandang gelar akademik Sarjana Komunikasi Islam (S.Kom.I).

Prospektus Karir

Lulusan PMI dapat berprofesi sebagai Ilmuwan, Peneliti, Penulis, Pembicara Seminar Keagamaan, Konseptor produk untuk lembaga / perusahaan dakwah, dsb. Di umum kita mengenal tokoh seperti Qurais Shihab yang menjadi pembicara dan penulis keagamaan terkemuka, Ary Ginanjar dengan konsep ESQ-nya, AA Gym dengan konsep Manajemen Qolbu, dsb. Kebutuhan tenaga ahli pembuatan konsep produk keagamaan sangatlah besar, sehingga peluang kerja di lapangan ini terbuka lebar, tidak hanya bergantung pada orang lain tapi mampu membuka lapangan kerja mandiri.

Di Yayasan Al Kahfi sendiri tenaga ahli PMI sangat dibutuhkan tiap tahunnya, baik di tingkat pusat maupun daerah sebagai staf konseptor produk dakwah, peneliti produk keagamaan, penulis karya ilmiah dan dosen STID Al Hadid.

SK. DIREKTUR JENDERAL PENDIDIKAN ISLAM NO. DJ.I/693/2009
Jl. Kejawan Putih Tambak no 80 Surabaya, 60112
Telepon 031-5968709 Fax. 031- 5968709