You are here: Home » Program Studi

Program Studi S1 Manajemen Dakwah

E-mail Print PDF

Pernyataan Visi Prodi S1 Manajemen Dakwah STID Al-Hadid:

"Mewujudkan Program Studi S1 Manajemen Dakwah yang Profesional dan Berdaya Saing di tingkat ASEAN pada tahun 2034 dengan Berbasis pada Pembelajaran Pola Keterampilan Proses."


Misi Prodi S1 MD STID Al-Hadid adalah:

1. Melaksanakan sistem pembelajaran berbasis riset dalam Prodi S1 Manajemen Dakwah yang kondusif untuk mengembangkan kualitas pembelajar yang memiliki kompetensi di bidang dakwah dengan memiliki kultur ilmiah, mandiri, jujur dan kerjasama.
2. Melaksanakan kegiatan penelitian untuk mengembangkan keilmuan manajemen dakwah dan penunjang pembelajaran pembentukan kompetensinya.
3. Melaksanakan pengabdian masyarakat untuk menyebarluaskan ilmu pengetahuan manajemen dakwah demi kemajuan lembaga dakwah, sosial maupun masyarakat.
4. Mengembangkan kerjasama dengan pemangku kepentingan eksternal, antara lain pemerintah, lembaga dakwah, organisasi sosial, perguruan tinggi lain dan lembaga Iptek lainnya, baik di dalam maupun di luar negeri.

Kompetensi

    1. Memahami konsep-konsep dakwah yang berbasis pada islam rasional kebangsaan.
    2. Mampu mengelola dan mensukseskan organisasi dakwah, perusahaan, atau lembaga profesional untuk memasarkan produk-produk sosial keagamaan di masyarakat.
    3. Kompetensi ini meliputi kemampuan utama sebagai berikut :
         ~ Keorganisasian
       ~ Kepemimpinan Sosial
       ~ Manajemen Dasar
       ~ Manajemen Strategis
       ~ Sistem Manajemen
       ~ Manajemen SDM
       ~ Manajemen Pemasaran

    Gelar

    Lulusan program studi S1 Manajemen Dakwah, Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Al Hadid berhak menyandang gelar akademik Sarjana Komunikasi Islam (S.Kom.I)


    Prospektus Karir

    Dengan memiliki skill manajemen, peluang kerja lulusan program studi Manajemen Dakwah sangatlah besar, khususnya di organisasi lembaga dan perusahaan yang bergerak di bidang dakwah dan produk keagamaan dengan berbagai jenis dan model. Selain itu, bekal skill manajemen dapat menjadi modal dasar yang penting untuk menjadi entrepreneurship.

    Yayasan Al Kahfi setiap tahunnya membuka lowongan pekerjaan bagi lulusan S1 Manajemen Dakwah untuk menjadi manajer organisasi cabang maupun staff manajemen di berbagai daerah dan kota di Indonesia.

    SK. DIREKTUR JENDERAL PENDIDIKAN ISLAM NO. DJ.I/693/2009
    Jl. Kejawan Putih Tambak no 80 Surabaya, 60112
    Telepon 031-5968709 Fax. 031- 5968709